Cara Setiap Hari Untuk Cepat Langsing

May 06,2021
Memiliki bentuk tubuh langsing yang ideal adalah dambaan setiap orang, tidak hanya wanita. Namun seringkali program diet yang dijalankan hanya mengandalkan metode instan seperti mengonsumsi obat pelangsing herbal.

Padahal, belum tentu baik untuk tubuh. Ada banyak cara yang lebih mudah dan aman untuk menurunkan berat badan, selama Anda melakukannya secara konsisten. Apa saja? berikut cara mudah mendapatkan tubuh langsing:

Minum segelas air setelah bangun tidur
Air sangat efektif untuk membuang sisa racun yang ada di dalam tubuh, sehingga fungsi metabolisme tubuh bisa maksimal. Luangkan waktu untuk minum segelas air di pagi hari setelah bangun tidur. Dengan membiasakan diri melakukan hal-hal sederhana tersebut maka tubuh Anda akan lebih stamina sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Agar tidak lupa, sebelumnya siapkan segelas air putih di samping meja ranjang. Jadi saat bangun pagi bisa langsung meminumnya.

Jalan kaki selama 30 menit setiap hari
Hal ini agar makanan yang dikonsumsi bisa langsung dijatuhkan dan dihancurkan dengan alat penggiling yang ada di dalam perut. Tanpa tubuh bergerak, makanan akan menumpuk di perut, yang bisa mengakibatkan penambahan berat badan.

Latihan Angkat Besi Secara Rutin
Angkat beban tidak hanya untuk pria, tapi juga untuk wanita. Bagi yang baru pertama kali angkat beban, sebaiknya mendapatkan arahan dari seorang trainer agar tidak salah gerakan yang berakibat melemahnya otot-otot tubuh. Ikuti instruksi pelatih untuk mendapatkan bentuk tubuh dan otot yang Anda inginkan.

Pilih tangga, tinggalkan kebiasaan naik lift
Naik lift dan eskalator itu bagus. Selain hemat waktu, suasana di dalam elevator juga sejuk sehingga tidak bikin badan berkeringat. Namun, disadari atau tidak, lift membuat Anda malas bergerak. Mulai sekarang tinggalkan kebiasaan naik lift atau eskalator dan biasakan naik tangga. Mungkin terasa melelahkan pada awalnya, tetapi setelah Anda terbiasa, tubuh Anda tidak akan merasa lelah sedikit pun.

Perhatikan porsi makanan yang dimakan
Kebiasaan makan makanan dalam porsi besar sebaiknya ditinggalkan selama program diet. Sebab, lebih baik makan dalam porsi kecil tapi lebih sering, ketimbang makan dalam porsi besar sekaligus. Untuk mengurangi rasa lapar, minumlah segelas air sebelum dan sesudah makan. Setelah beberapa jam, Anda bisa makan lagi atau makan camilan sehat untuk menghindari rasa lapar yang tak tertahankan.

Jangan terlalu sering membuka lemari es
Kebiasaan ini sering Anda lakukan tanpa disadari. Alhasil, muncul godaan untuk makan dengan porsi lebih besar. Daripada program diet yang benar-benar gagal, Anda harus mendisiplinkan diri untuk tidak terlalu sering membuka lemari es, apalagi di malam hari.

Kunyah Makanan Secara Perlahan
Jumlah kalori yang diserap tubuh akan meningkat jika Anda terlalu cepat mengunyah makanan. Lebih baik jika Anda mengunyah makanan Anda secara perlahan. Selain mengurangi jumlah kalori, makanan yang masuk ke mulut Anda juga terasa lebih enak karena Anda sangat menikmati makanan yang disajikan di meja makan.

Konsumsi Sayur dan Buah Secara Tepat
Makanan seperti steak, spageti, sosis, dan gorengan sebaiknya dihindari untuk mempercepat proses penurunan berat badan. Untuk mengatur asupan kalori yang masuk dalam tubuh anda bisa memulainya dengan lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Penambahan mayonaise pada sayur atau buah anda sangat di hindari karena mayo mengandung banyak kalori di dalamnya. Bahan dasar mayonaise adalah minyak goreng dan kuning telur.

Sering Berpikir
Salah satu cara mudah yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan ada;ah dengan banyak berfikir, karna berfikir juga bisa membakar kalori yang ada dalam tubuh anda. Namun, pemikiran harus tetap dalam batas yang wajar, agar tidak menimbulkan stres.