Cara Mengubah Word Ke PDF

Jul 19,2021
Cara mengubah word ke pdf sangatlah penting untuk diketahui! PDF (Portable Document Format) jauh lebih efisien, karena dapat diakses dengan mudah dari banyak perangkat dan tanpa mengubah kontennya. Selanjutnya, PDF akan menampilkan konten dan tata letak yang sama persis terlepas dari sistem operasi, perangkat, atau aplikasi yang digunakan untuk melihatnya.

Dokumen Microsoft Word juga dikenal sebagai file DOC dan DOCX, dan biasanya digunakan untuk dokumen akademik, bisnis, dan pribadi penulis. File tersebut dapat memiliki berbagai konten, seperti teks, gambar, gaya, bentuk, dan pemformatan halaman.

Kita juga harus ingat bahwa ada beberapa perbedaan antara file DOC dan DOCX. Sementara file DOC memerlukan format biner berpemilik yang juga digunakan oleh Microsoft Word 2003 dan sebelumnya, file DOCX memerlukan format file yang lebih baru seperti Open XML. Gunakan aplikasi Lua untuk mengonversi Word ke PDF secara GRATIS

Aplikasi Lua online yang tersedia di GetLua.com adalah alat yang sangat berguna bagi mereka yang ingin mengonversi file dari format lain seperti Word ke PDF. Prosesnya memakan waktu sangat sedikit, dan itu tidak menyiratkan instalasi perangkat lunak apa pun di komputer Anda.

Anda akan segera melihat semua opsi utama Lua terbuka secara luas segera setelah Anda memuat halaman utama, dan versi 'Word to PDF' terletak di suatu tempat di area yang tepat. Anda harus menekan tautan itu tanpa ragu-ragu dan mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

Cara Mengubah Word ke PDF – Rekomendasi Galileo.id

Dengan aplikasi Lua, bahkan ada banyak keamanan yang terjadi terkait file Anda, karena file tersebut akan segera dihapus dari server setelah Anda mengunggahnya! Semua orang ragu untuk mengunggah file pribadi ke platform, dan itu sangat bisa dimengerti. Anda mungkin memiliki buku-buku berharga yang ditulis oleh Anda sendiri yang Anda tidak ingin tersedia untuk orang lain, atau Anda hanya tidak menyukai gagasan agar konten Anda diekspos di tempat lain kecuali untuk 'halaman belakang' Anda sendiri. Lima menit adalah waktu yang cukup lama untuk file Anda akan berada di server Lua setelah Anda mengunggahnya, yang berarti lebih dari cukup untuk memastikan bahwa mereka tidak akan jatuh ke tangan orang yang melakukan kesalahan.

Banyak opsi konversi

Kemungkinan konversi yang ditawarkan oleh aplikasi Lua online tidak berakhir dengan opsi 'Word to PDF'. Ada banyak lainnya, seperti mengonversi JPG, PPT, dan Excel ke PDF. Prosedur dari semua opsi ini hampir sama. Pada awalnya, Anda hanya perlu menarik dan melepas file atau mengunggahnya langsung dari komputer Anda. Sisanya sederhana, karena Anda harus menekan tombol mulai dan menunggu beberapa saat hingga konversi dimulai.

Dengan Lua, Anda juga dapat mengompres dan menggabungkan PDF. Misalkan Anda telah menulis bab tentang kehidupan Anda yang mengasyikkan. Anda telah menulis seluruh halaman tentang masa kecil Anda, pernikahan Anda, anak pertama Anda, promosi ujian Anda, dan sebagainya.

Anda ingin menggabungkan semua bab itu menjadi satu file PDF, dan di situlah aplikasi Lua datang untuk menyelamatkan hari sekali lagi! Anda harus memilih opsi 'Gabung PDF' segera setelah Anda memuat halaman utama dan mengikuti proses yang sangat mudah dan dapat dikurangkan: pilih file dari komputer Anda dan tunggu aplikasi melakukan keajaibannya. Lua bekerja di hampir semua komputer selama itu berjalan di Windows, Linux, atau Mac. Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi dengan mudah dari ponsel cerdas atau tablet Anda.