Cara Kreatif untuk Meluruskan Kabel

May 06,2021
Di era modern ini. Kabel adalah komponen yang sangat penting untuk menyambung alat elektronik. Mulai dari kabel power, handphone, komputer, laptop, dan lain-lain. Apalagi sekarang hampir setiap orang memiliki lebih dari satu perangkat elektronik.

Namun hal ini menimbulkan masalah tersendiri bagi kami. Terkadang kabel yang panjang membuat kita terganggu dalam beraktivitas. Tidak hanya di rumah, jenis kabel listrik ini juga terkadang merepotkan saat kita beraktivitas.

Dalam artikel ini kami akan memberikan anda ide agar kabel yang ada di rumah anda terlihat lebih bagus dan rapi. Kabel yang tersusun rapi tentunya akan membuat Anda dan orang-orang di sekitar Anda betah melihatnya. Dan Anda merasa lebih mudah untuk melakukan aktivitas biasa.

Kenali alat untuk meluruskan kabel
Sebelum kita lanjut melihat cara-cara kreatif merapikan kabel, alangkah baiknya jika kita menyiapkan beberapa alat umum yang bisa didapatkan untuk membantu kita dalam merapikan kabel.

Penjepit Kabel
Atau saya bisa memanggil penjepit kuku. Benda yang paling umum digunakan untuk meluruskan kabel, biasanya digunakan untuk kabel yang menempel pada dinding rumah kita.

Kotak kabel
Biasanya digunakan untuk meletakkan terminal listrik. Dengan begitu kabel dari terminal yang merayap keluar akan terlihat lebih teratur.
Nah, beberapa perlengkapan khusus di atas sudah siap. Maka selanjutnya anda bisa membuta beberapa karya dari kabel yang idenya bisa anda lihat di bawah ini.

Menjadikan Kabel sebagai Bahan Hiasan Dinding
Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal agar kabel perangkat elektronik Anda rapi tapi tetap bisa digunakan seperti biasa. Anda bisa membuat pola yang bagu dan bisa anda terapkan pada dinding rumah anda dan sesuaikan dengan selera anda agar kabel terlihat lebih rapi. Cukup sediakan penjepit kuku yang bisa Anda temukan di toko kabel, gambar pola desain yang unik seperti yang Anda pikirkan, dan pasang paku penjepit ke pola yang sudah selesai Anda buat beserta kabel yang akan dirapikan. Anda juga bisa menggunakan paku penjepit yang memiliki bentuk unik dan menarik agar ruangan bisa lebih berwarna di sela-sela kabel yang terpasang.

Menutup Kabel dengan Aksesoris Lain
Tutupi kabel dengan aksesoris agar terlihat lebih menarik. Tidak hanya melindungi Anda dari kabel yang berserakan, tetapi juga dapat menambah nilai estetika pada ruangan Anda. Anda bisa menambahkan beberapa bahan sisa untuk dijadikan bahan penutup kabel secara kreatif atau Anda bisa membeli beberapa aksesoris yang menurut Anda cocok untuk menutupi kabel sekaligus mempercantik tampilan rumah Anda.

Pasang stiker
Anda bisa memesan stiker di toko terdekat dan memadukannya dengan kabel yang sudah ditempel di dinding rumah, atau ke terminal kabel di dinding. Selain kabel yang tertata rapi, stiker ini bisa menambah nilai estetika ruangan Anda.

Menciptakan motif yang menarik dengan kabel
Daripada melilitkan sisa kabel yang cukup panjang, manfaatkan sisa kabel tersebut dengan membentuk motif-motif lucu dan menarik yang juga bisa Anda praktikkan di rumah. Tentunya Anda tetap menggunakan paku dan sejenisnya, namun dipadukan dengan imajinasi liar Anda, bukan tidak mungkin menciptakan sesuatu yang berbeda.

Manfaatkan penjepit kertas
Mungkin Anda mengira penjepit kertas ini hanya bisa digunakan untuk merapikan buku. Jangan salah, benda ini bisa kamu manfaatkan untuk merapikan kabel juga. Anda dapat mengatur klip kertas ini di tepi meja untuk memasang kabel yang hampir selalu diperlukan agar tidak berserakan di semua tempat.